Rabu, 03 Juni 2009

Tahu Jagung Goreng


Ini resep asalnya sebenernya dari resep tahu timnya si mami. Tapi gw modif bahan2nya jadi tahu goreng he he he...
Bahan :
Tahu sutra putih
1 butir telur
Daun bawang iris
jagung yang sdh dipipil
Garam, gula, merica, bubuk kaldu ayam secukupnya (optional, kalo buat TJ ga gw pakein sih)
Terigu secukupnya

Cara :
Tahu putih dihancurkan, masukkan telur, daun bawang, jagung, bumbu. Aduk.
Lalu masukkan terigu dikit2, gw sih ga pake taker2.. pake insting aja, sampe kalo tahunya dibentuk pake sendok
udah padat.
Terus cemplungin ke minyak panas. Ga usah sering2 dibalik, pokoknya kalo satu sisi udah kuning, balik, sampe sisi
lainnya jg kuning terus angkat deh.

TJ doyan makan tahu ginian, tp kalo buat dia suka gw campur ama bayam. Jadi di adonannya gw masukin bayam yang udah
diiris2... tapi kalo pake bayam, buat sekali makan aja.. jangan disimpan.

5 komentar:

  1. Waa.. Amel pinter. Horeee... TJ doyan yah? Axel juga doyan tuh goreng2an. Kemaren pagi2 udah ngemilin Chicken Katsu. Gampang tuh bikinnya. Cuma lagi agak batuk ya. Ketularan dari bapak'e. Berhasil bikin perkedel juga ya. haha.. Susah ga? TJ doyan ga?

    BalasHapus
  2. Iya, kayanya TJ sama kaya Axel demennya gorengan :p Cuma katanya Axel demen pedes ya.. TJ belum pernah gw kasih cobain sambel sih... Axel lg batuk ya? TJ baru aja bae pileknya, obatnya baru abis kemaren siang :p ... Perkedel bikinnya ga susah El... dulu gw sebel banget kalo nggoreng si perkedel itu .. ancur lebur dalem kuali ampe mesti diangkat pake saringan he he he.. tp skrg udah cakep bentuknya.. thanks ya buat tipsnya :) Tp semalem ga gw foto he he he.. resep yang gw posting hari ini mah hasil masak yang dulu2 he he he...

    BalasHapus
  3. hi mommy TJ.. slam kenal ya, ternyata pinter masak niy.. mau dong diajarin.. jd malu ni mami ashley ga bisa masak :)

    BalasHapus
  4. Hi salam kenal juga :)
    Ini masak juga masih belajar kok... gw juga banyak nanya ama mommy-mommy lain ...gw baru mulai aktif masak sejak pindah ke apt... dulunya gw masih dimasakin ama nyokap atau mertua :p
    Mari kita belajar sama2 ya he he he :D
    Kalo ada yang mo ditanyain, tanya aja ya...

    BalasHapus
  5. Hi salam kenal ya....
    aku klik blog km dr blog nya arman nih, krn sering mampir di blog nya...
    Sorry, blh minta resep potato smoked beef chauwder nya ngak ya?
    tx ya seblm nya

    BalasHapus